Design Market ADPII

Desain Produk Indonesia hingga saat ini dipercaya semakin menampakan kontribusinya pada perekonomian Indonesia. Lewat industri dan manufaktur, desain produk banyak berperan positif pada otomotif, elektronik, apparel dan sebagainya. Disisi lain desain produk juga menumbuhkan perekonomiam masyarakat kalangan menengah kebawah lewat kontribusinya pada sektor kerajinan, furniture dan produsen-produsen skala kecil dan menengah. Kontribusi tersebut terus menerus tumbuh dengan meningkatnya kuantitas desainer produk setiap tahunnya yang memilih untuk membuat usaha secara mandiri dengan memberdayakan para pengrajin dilingkungannya. Untuk itu perlu diupayakan sebuah kegiatan-kegiatan lokal dan konsisten agar demand terhadap produk mereka ini tumbuh dengan maksimal.
Design Market melalui ADPII yang saat ini menjadi pra-eventnya Indesignation hadir untuk memenuhi tantangan tersebut. Pameran kecil yang baru saja dilaksanakan ini menuai kesuksesan. Melalui investigasi kepada peserta pameran menuai kesepakatan agar acara ini perlu terus dilakukan dan melalui keuntungan yang mereka peroleh kita dapat melihat bahwa riset awal tentang orientasi acara ini sepenuhnya terbukti.
Tim panitia yang terdiri dari mahasiswa dan pengurus ADPII yang bekerja keras dalam rentan waktu beberapa bulan akhirnya mampu merealisasikan acara yang bermanfaat ini.
Evaluasi-evaluasi yang membangun, menumbuhkan kepercayaan diri bahwa acara ini perlu dilaksanakan pula dikota-kota lain yang perekonomian kreatifnya menggeliat agar agresifitas pertumbuhan perekonomian Indonesia semakin tinggi serta menyebar lebih luas lagi.
Harapan besarnya inisiasi program ini diharapkan menjadi benchmarking pertumbuhan perekonomian berbasis kreatifitas melalui desain produk unggulan diwilayah urban dan menyebar kewilayah kantong-kantong pengrajin yang ada diseluruh Indonesia.

Yuk terus berinisiatif dan berkarya untuk Indonesia yang lebih baik.

Asyraaf

Industrial designer

One Comment

  1. No matter how you do it, losing weight is an individual thing. Friends can help you but they can’t lose the weight for you. You’ve got to take charge of your weight loss from the beginning if you want to get serious about losing weight. The following tips will help.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *