About Me

Saya Asyraaf Ahmadi, seorang Desainer Produk, entrepreneur serta blogger. Sebagai pengukuhan bahwa bukan hanya berbisnis, saya berhasil dinobatkan sebagai salah satu desainer terbaik versi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif beberapa tahun silam. Sebagai pengusaha, semenjak lulus dari jurusan desain produk saya telah beberapa kali membuat perusahaan hingga saat ini membuat studio desain sendiri. Membaca adalah salah satu kegemaran saya, yang kemudian saya pikir dapat saya gabungkan dengan pengalaman pribadi di dunia nyata menjadi referensi saya menulis.

Asyraaf – Designerpreneur

Selepas kuliah bersama-sama dengan partner yang juga lulusan desain saya memulai studio desain yang pertama. Dalam perjalanan saya mengembangkan pula beberapa bidang bisnis lain yang tetap berkaitan seperti workshop yang dapat mengerjakan prototyping dan produksi massal berbasis UKM. Hingga pada akhirnya saya memutuskan untuk membuka studio desain sendiri agar dapat lebih fokus pada spesialisasi yang saya minati.

Design Produk

Kecintaan saya pada profesi desain produk menuntun dan menuntut saya untuk terus belajar dan mengembangkan kemampuan saya mengenai aspek-aspek didalamnya. Menyadari pada akhirnya ada beberapa subjek yang terus menerus berhasil menarik perhatian saya akhirnya membuat saya memutuskan untuk menekuninya. Subjek-subjek itu meliputi logam, peralatan, mesin serta persenjataan. Semua subjek tersebut sangat erat kaitannya dengan desain produk sehingga semakin bersemangat untuk terus mendalaminya.

Blogger

Untuk menambah pengetahuan, desainer perlu secara terus menerus menambah pengetahuannya. Sehingga membuat kami harus sering mencari referensi dan menggali berbagai informasi setiap kali saya harus mendesain. Berbagai informasi dan referensi tersebut saya pikir cukup disayangkan jika tidak dibagi dengan orang lain yang barangkali juga membutuhkannya.

Meskipun saya cukup gemar menulis namun belum memiliki kesempatan untuk membuat buku. namun demikian pada akhirnya saya menemukan bahwa catatan-catatan tersebut bisa secara parsial saya bagian dengan blogging. Dari awalnya hanya ke isengan semata hingga pada akhirnya menjadi kebiasaan.

Catatan-catatan yang notabene saya gunakan dalam keseharian akhirnya saya tulis pula di blog agar dapat menjadi inspirasi bagi yang membutuhkan.

Regards,

Asyraaf Ahmadi, S.Ds., MBA – Verdant Studio

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.