merk power tools
Perkakas & Mesin

Bingung pilih merk power tools? Liat dulu reviewnya disini

Dremel. Salah satu pesaing berat dari Proxxon adalah Dremel. Perusahaan Amerika yang mengambil segmen pasar yang sama dengan Proxxon ini telah didirikan sejak tahun 1932 di Wisconsin. Dremel juga dibeli oleh Robert Bosch GmbH dan pindah ke Illinois. Dremel terkenal dengan rotary toolsnya dengan kualitas tinggi seperti Penumatic Die Grinders yang digunakan pada industri metalworking dan molding.

Metabo. Metabo adalah produsen produk-produk Power Tools berkualitas tinggi yang berasal dari Nurtingen, Jerman. Metabo di inisiasi sejak pendirinya membuat hand drill manual tahun 1923. Dengan menjaga berbagai aspek kualitas, Metabo mempunyai tempat spesial tersendiri di antara Brand-brand yang lain. Produk-produk Metabo yang sangat memperhatikan desain sangat banyak yang mendapat penghargaan Red Dot Design Award ajang penghargaan industrial dan desain produk Dunia. Metabo merupakan salah satu Brand dengan produk-produk yang berdurabilitas, kepresisian, dan ketahanan yang tinggi. Meskipun harganya lebih mahal dibandingkan yang lain, membeli Metabo adalah investasi yang jarang mengecewakan.

Lihat juga artikel ini : Perkakas itu ternyata banyak banget jenisnya

Krisbow. Kawan Lama group yang kini terkenal dengan Ace Hardware nya juga melihat ceruk pasar yang bagus pada Power Tools dan Hand Tools melalui statistik penjualan yang mereka peroleh di Ace Hardware seperti Alfa Mart yang melihat peluang dan membuat Brand untuk Gula Pasir di gerai-gerainya. Menyiasati harga, daya beli dan habbit segmen pasarnya Krisbow memproduksi produk-produk nya di Cina dengan kualitas bawah. Jika anda membeli Power Tools untuk dipakai per 4 bulan sekali dan tidak perlu memikirkan kepresisian serta durabilitas produk, Krisbow adalah produk yang mungkin bisa anda beli.

Beberapa Brand yang termasuk kelas menengah lainnya adalah AEG, Hitachi dan BiTech. Brand-brand ini masih dapat digunakan di workshop namun pekerjaan-pekerjaan yang menengah.

Brand-brand yang berusaha memasuki pasar Indonesia dengan produk yang berkualitas rendah cukup banyak seperti Ryu, Ken, Mollar, Modern, Pigeon, GMT, Prescoutt. Untuk di Indonesia, saya ragu produk-produk ini bahkan dikenai pajak. Produk-produk ini kebanyakan tidak ada garansi, tidak dapat ditemukan asal pembuatannya dan produsennya. Meskipun banyak digunakan oleh para tukang-tukang Brand-brand ini sebaiknya berada pada list Power Tools yang anda ingin beli.

Merek-merek power tool

Besarnya permasalahan pengawasan ekspor dan impor di Indonesia membuka lebar masuknya barang-barang palsu. Brand-brand diatas juga banyak yang di palsukan dan masuk ke Indonesia, sehingga kita harus teliti saat membeli. Perhatikan garansi yang diberikan, tanyakan dimana bisa anda dapatkan layanan after sales nya serta baca lebih banyak review tentang produk spesifik yang anda beli di internet. Memilih produk yang salah justru menjadi investasi yang merugikan anda dimasa yang akan datang.

Lihat juga :Bench tools, produksi 2 langkah lebih cepat

Rating diatas merupakan penilaian saya secara subjektif berdasarkan pengalaman didunia produksi, cerita teman-teman yang menjadi produsen juga serta informasi dari internet juga. Punya pengalaman dan pendapat lain? Yuk bagikan pengalaman anda di kolom komentar dibawah

Terimakasih.

Notes : Yuk cari tau lebih banyak soal perkakas disini.

Pages: 1 2

211 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *