Pengetahuan

Pengetahuan

Pengetahuan yang dibutuhkan masing-masing profesi desain ada yang memiliki persamaan namun banyak pula yang berbeda. Khususnya artikel-artikel yang saya buat akan memuat berbagai catatan tentang pengetahuan umum yang dibutuhkan hingga hal-hal detail yang diperlukan khususnya oleh saya secara pribadi sebagai entrepreneur dan desainer produk.

Pengetahuan tersebut meliputi hal-hal sebagai berikut :

Pengetahuan Umum Tentang Desain

Didalam proses awal mendesain dibutuhkan berbagai input. Setelah diputuskan akan mendesain suatu produk kita akan mulai menentukan output apa yang ingin kita hasilkan. Hal ini membutuhkan pengetahuan-pengetahuan tertentu. Mulai dari konsep serta pertimbangan dari prana yaitu hasil riset. Didalam desain beberapa hal seperti semantika dan semiotika dapat menjadi pertimbangan dalam membuat sebuah bentuk Selain itu hasil riset tentang pasar juga memberikan pengaruh yang besar terhadap bagaimana kita akan mengeksekusi sebuah desain.

Telusuri lebih lanjut tentang berbagai pembahasan desain yang dapat memberikan anda inspirasi disini

Subjek yang Saya Minati

Setiap desainer memiliki preferensi tersendiri sehingga dia mampu menjadi profesional dibidangnya. Masing-masing sub sektor desain produk bahkan memiliki banyak sub detail lainnya.

Dalam hal ini saya sebagai desainer produk memiliki berbagai minat diantaranya adalah peralatan, mesin dan persenjataan. Berbagai catatan tentang minat ini saya rangkum agar suatu saat saya butuhkan lebih mudah di temukan.

Telusuri lebih lanjut berbagai catatan tentang sub bidang desain produk yang saya geluti

Material

Kayu MapleSalah satu pehaman yang penting dimiliki oleh desainer produk adalah tentang material.  Subjek ini bahkan dapat dijadikan sub bidang yang bisa di eksplorasi sedemikian rupa. Subjek ini juga dapat menjadi karakter sub profesi desain yang dipilih oleh seorang desainer produk.

Cari tau material apa saja yang telah saya buat catatannya disini, sebagai referensi anda dalam berkarya

 

Tutorial

Di waktu luang, saya menyempatkan diri untuk membagikan kemampuan saya. Saya memiliki prinsip ilmu yang dibagi tidak akan pernah berkurang, namun justru bertambah. Memang tutorial yang saya buat ini masih belum begitu banyak, tapi saya usahakan ditambah dari waktu ke waktu.

Berikut beberapa tutorial yang mungkin anda butuhkan untuk mengembangkan kemampuan anda

 

Dunia berkembang sedemikian rupa dan keilmuan dari waktu ke waktu perlu terus di update dan di upgrade. Kita dituntut untuk terus belajar agar kemampuan dan output yang kita hasilkan dapat digunakan dalam dunia nyata.

Untuk pengerjaan project silahkan masuk ke official website perusahaan kami : Studio Verdant

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: