Penjualan

Penjualan

Salah satu tujuan penting dalam mendesain produk agar terjadi penjualan. Meskipun ada banyak desain produk yang dibuat untuk kepentingan riset maupun pribadi. Namun demikian hakikatnya mendesain sebuah produk pada akhirnya produk dapat diterima oleh pasar yang dituju. Untuk menjual hasil dari desain produk perlu memperhatikan banyak hal mulai dari yang mikro hingga yang makro.

Peran serta keilmuan yang lain diluar bidang ilmu pengetahuan desain produk itu sendiri kerap cukup vital. Sehingga mengetahui poin-poin penting yang perlu diperhatikan bisa jadi pertimbangan mana yang harus dijadikan priorita. Pada tahap ini selain manajemen, peran pemasar dan penjual juga perlu diperhatikan. Desainer dapat sekaligus melalukan kegiatan pemasaran maupun penjualan hanya dengan pemahaman atas konsekuensi yang akan ditemukannya dimasa yang akan datang.

Penjualan

Penjualan Produk Hasil Desain Produk

Dalam kegiatan pemasaran, anda tentunya berhak memilih mendesain poster anda sendiri atau menyerahkannya pada desainer grafis yang profesional. Menyiapkan photo produk sendiri dengan kamera yang ada atau dengan menggunakan photographer yang paham akan apa yang dilakukannya. Membuat video tentang promosi produk anda sendiri atau menghire production house. Mendesain stand untuk produk anda sendiri dipameran atau meyerahkannya pada desainer interior yang dapat mengerti brief anda dengan tepat.

Bekerjasama dengan pihak distributor, atau mengantarkan produk-produk anda sendiri ke toko-toko, menyiapkan katalognya untuk disebar ke berbagai kontraktor dan sebagainya. Melakukan kegiatan pemasaran online maupun offline dengan bantuan orang-orang terdekat yang tidak memiliki background kreatif atau menghire marketer atau salesman? Memanage berbagai kegiatan penjualan tersebut secara  manual atau menggunakan sistem yang terintegrasi dengan komponen perusahaan anda dengan baik? Semua hal tersebut banyak yang perlu dipertimbangkan dan dihitung dengan tepat.

Bagaimanapun rencana yang anda buat, anda harus dengan jelas mengetahui output apa yang anda inginkan, seberapa banyak modal yang anda butuhkan dan seterusnya. Demikian pula cara anda memberikan brief dengan baik secara tertulis maupun lisan dengan jelas. Sehingga desain produk yang kita hasilkan dapat terjual sesuai dengan target yang kita buat, tentunya perlu persiapan yang matang.

WhatsApp chat
%d blogger menyukai ini: