Belantara

Belantara Knife

Belantara adalah pisau yang terinspirasi dari senjata tradisional daerah Bangka yaitu Siwar. Selain mengadaptasi bentuknya, Belantara juga mengadaptasi penggunaan Siwar pada beladirinya.

Dengan mengadaptasi ergonomi Siwar Belantara efektif digunakan baik untuk survival maupun pertarungan jarak dekat. Bolster pada handle ditambah kontur jari pada handle membuat senjata ini sulit direbut oleh lawan sekaligus dapat menyebabkan cidera serius saat digunakan untuk memukul meskipun tidak dilengkapi dengan glass breaker.

Desain bilah single sided edge memberikan kapasitas skinning yang lebih baik dalam mengolah makanan dan pengupasan kulit ranting atau pohon pada penggunaan survival. Guard dan tumb rest juga membantu pegangan menjadi lebih ajeg pada pengolahan produk-produk yang lebih keras dan membutuhkan ke presisian.

Spine bawah yang dibuat lebih kedalam diperuntukkan untuk pengkondisian pembelahan material sehingga lebih fokus dan lebih dalam. Berikut tampak 360° dibawah ini :

Seperti Belantara, berbagai jenis senjata tradisional Indonesia dapat dijadikan inspirasi untuk mengembangkan berbagai produk modern. Dalam dunia perpisauan yang penggunaannya tidak jauh berbeda baik dari zaman dahulu maupun saat ini, senjata tradisional dipastikan mampu hadir kembali dengan bentuk yang menyesuaikan penggunaannya dimasa modern.

Terimakasih

2 Comments

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp chat