brimob tracker knife

Brimob Tracker Knife

Brimob tracker knife merupakan salah satu signature yang saya desain untuk T Kardin Pisau Indonesia. Diproduksi massal pada tahun 2015-2016 dan juga di feature pada sebuah majalah militer.

Spesifikasi Brimob Tracker Knife

Desain pisau ini dibuat dengan mempertimbangkan wilayah dinas dan kebutuhan Brigadir Mobil (Brimob) kesatuan Pelopor Kepolisian Indonesia. Terinsipirasi dari pisau yang cukup populer dikalangan pencinta alam yaitu D-Tracker produk ini dilengkapi dengan berbagai fitur diantaranya;

  1. Gabungan antara Axe Head dan Skinner pada bilah yang sudah menjadi ciri khas D-Tracker. Fitur ini memberikan produk kapabilitas untuk copping dan skinning.
  2. Serrated Spine pada bagian depan untuk membuat nodge.
  3. Powder coat warna hitam pada bilah yang sesuai dengan karakteristik Brimob
  4. Thumb-rest spine untuk membantu pekerjaan skinning atau raut
  5. lanyard hole untuk aksesoris tali dll
  6. Glass breaker pada bolster untuk kondisi penghantaman sesuatu seperti kaca dan lain sebagainya
  7. Serta Mikarta handle untuk kekuatan pada handle dan mengurangi slip pada pemakaian baik karena keringat maupun dalam kondisi basah lainnya.
  8. Didalam handle juga terdapat kompartemen untuk meletakkan berbagai peralatan kecil seperti fire starter dan mata pancing (optional)
  9. Sheath yang terbuat dari kaidex, bahan yang digunakan juga untuk sarung pistol
  10. Serta Tecklock untuk peletakan disabuk.

D Tracker Brimob Pelopor dibuat dengan menggunakan baja D2 yang telah di hardening hingga 61 HRC sehingga memiliki durabilitas yang sangat baik dilapangan.

D’tracker Knife

Pisau D’Tracker merupakan desain yang dimulai oleh Tom Brown Jr untuk survival. Pisau yang dibuat karena meladeni tantangan reporter yang menginterviewnya ini kini banyak menginspirasi para knife maker. Pisau yang didesain dengan perpaduan kapak dan skinner ini dianggap banyak survivor sebagai salah satu pisau yang sangat berguna saat bertualang. Salah satu brand yang paling banyak mendevelop produk ini adalah Tops Knives.

Desain ini masih terus diproduksi dan dapat dipesan baik melalui saya untuk diproduksi di T Kardin Pisau Indonesia.

Pembaca dapat melihat preview produk secara 3D dibawah ini

Terimakasih

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp chat