Coin Holder

Koin yang merupakan uang pecahan kecil masih tidak terpisahkan dari kehidupan manusia modern. Bahkan dinegara-negara maju, koin masih digunakan dalam transaksi sehari-hari. Jenis pecahan mata uang ini cukup sering digunakan, namun penyimpanannya cukup serba salah. Sehingga muncul lah ide untuk membuat wadah khusus yang dapat mensortir duit receh seperti ini. Coin holder didesain untuk menyimpan pecahan uang dalam jumlah tertentu.

Penyimpanan Koin

Koin meskipun sangat dibutuhkan, terkadang cukup merepotkan dalam hal penyimpanan. Jarang dibawa dalam jumlah banyak karna jarang pula ada yang menyediakan kantong untuk membawa koin dalam jumlah besar. Dibawa tidak banyak saat berada diluar rumah, tiba-tiba diberi kembalian receh yang cukup banyak saat belanja. Saat dirumah, dimasukkan ke celengan untuk ditabung, mungkin hanya jadi pembelajaran untuk anak-anak.

Diwadahi disuatu tempat, sering bercampur antara nominal yang besar, sedang dan kecil. Mengumpulkan nominal koin yang kecil, repot membawanya kemana-mana. Dan banyak lagi permasalahan yang muncul dalam penyimpanannya.

Bukan hanya untuk urusan pribadi, bahkan warung, toko kecil hingga besar tidak luput dari permasalahan ini. Recehan koin yang terkumpul perlu dikelompokkan dalam jumlah-jumlah tertentu, kemudian direkatkan dengan selotip agar tidak berceceran dan lebih mudah dihitung. Sehingga perlu rasanya ditemukan solusi yang tepat untuk permasalahan ini.

Mendesain Coin Holder

Perlu diketahui, pada dasarnya desain ini merupakan solusi yang masih cukup dangkal. Permasalahan yang dirasakan terhadap pengorganisasian koin perlu digali lebih dalam, dan solusi yang nantinya ditemukan perlu diuji coba pada user-user yang kemudian direview.

Desain ini juga dipengaruhi oleh kemampuan bengkel kayu yang kami miliki untuk mengolah material perkayuan, sehingga material yang digunakanpun masih terbatas pada kayu saja. Kelebihan dari penggunaan material kayu adalah lebih mampu meredam suara yang dihasilkan logam koin serta lebih mudah didesain dan dibuat.

Sedangkan output lain yang mungkin akan didapat perlu melalui proses riset yang lebih jauh.

Desain ini utamanya untuk mengelompokkan koin dalam jumlah tertentu, kemudian dalam wadah dengan jumlah terminimal dapat dikummpulkan pada wadah yang lebih besar untuk total jumlah yang lebih banyak.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp chat