Electric Hand Fan

Electric Hand Fan

Setelah tahun 1961 kini akhirnya Bandung – Jawa Barat akhirnya kembali tuan rumah Pekan Olahraga Nasional atau PON yang ke 19. PON XIX yang akan diselanggarakan pada bulan September nanti akan di ikuti oleh ribuan peserta pada 44 cabang olahraga. Dalam perhelatan selama 2 minggu nanti panitia harus menyiapkan berbagai hal termasuk merchandise. Merchandise ini tentunya harus menjadi oleh-oleh yang berkesan baik bagi para peserta hingga penonton yang meramaikannya. Saya bersama teman-teman turut diajak untuk mendesain merchandise ini. Salah satu merchandise yang kami ajukan adalah Electric Hand Fan.

Pekan Olahraga Nasional XIX Jawa Barat

Pekan Olahraga Nasional ke 19 atau PON XIX yang diadakan di Jawa Barat ini merupakan hasil kesepakatan sejak tahun 2010. Kesepakatan bersama penetapan Jawa Barat sebagai penyelenggara PON XIX ini menyingkirkan provinsi Banten dengan selisih suara cukup besar. Jawa Barat mendapat dukungan 246 suara yang terdiri dari 49 suara dari Panitia Besar dan Anggota dari 33 Provinsi.

Diketuai langsung oleh Bapak Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, panitia PON XIX dilantik pada tanggal 11 November 2013.  Salah satu prioritas utamanya adalah memperbaiki sarana Olahraga yang sudah ada dan menambah beberapa infrastruktur baru. Salah satu infrastruk yang dikebut untuk acara ini adalah pembangunan GLBA atau Stadion Gelora Bandung Lautan Api di Gedebage.

Dana yang disiapkan untuk acara ini sebesar Rp 277 milliar yang berasal dari APBD provinsi Jawa Barat. Meskipun demikian pada perjalanannya beberapa infrastruktur terlambat penyelesaiannya. Sehingga beberapa pertandingan terpaksa dipindahkan penyelenggaraannya.

Konsep Desain Electric Hand Fan untuk PON XIX

Merchandise merupakan salah satu jenis produk yang disediakan pada acara-acara seperti Pekan Olahraga Nasional seperti ini. Merchandise yang umum seperti gantungan kunci, tas, kaos dan lain sebagainya dipastikan telah banyak yang menyediakan. Merchandise yang umum tersebut sudah biasa disediakan oleh vendor-vendor kecil hingga besar. Oleh karena itu, kami berusaha mencari jenis lain yang juga dapat menjadi alternatif pilihan yang eyecatching. Dengan alasan tersebut salah satu ide merchandise yang kami ajukan adalah Electric Hand Fan.

Kipas tangan sebenarnya juga merupakan salah satu produk merchandise yang umum disediakan pada acara seperti PON ini. Paling banyak biasanya kipas tangan manual. Belakangan juga banyak tersedia kipas angin mekanik sederhana import yang tinggal diberi tempelan branding.

Melihat kesempatan dan kapabilitas produksi yang vendor kami miliki maka kami mendesain produk yang lebih sophisticated. Sehingga lahirlah ide untuk mendesain Kipas Tangan Elektrik atau Electric Hand Fan ini.

Desain yang Fungsional, Ergonomis dan Iconic

Desain logo PON XIX merupakan salah satu inspirasi desain yang kami ambil untuk merancang produk ini. Bentuk logo yang curvy dari logo yang kami terapkan pada produk ternyata menambah point ergonomis pada produk ini. selain itu kami juga mengikuti skema warna pada logo untuk menyediakan alternatif warna produk.

Terutama bagi para penonton terlebih yang duduk dikursi VIP kondisi ruangan atau gelanggang yang panas sering membuat perasaan tidak nyaman. Sehingga produk kipas angin seperti ini dapat memberikan kenyamanan yang lebih baik.

Electric Hand Fan desain ini dilengkapi dengan berbagai fitur seperti senter dan dapat dicharge dengan menggunakan charger handphone. Selain itu produk ini dapat digantungkan pada tas pada bagian gagangnya.

Visualisasi Desain

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp chat