merbabu coffee maker

Merbabu Coffee Maker Development Design

Desain ini merupakan pengembangan dari desain Merbabu Coffee Maker tahap pertama. Pada desain yang kedua ini bentuk chamber diubah menjadi bentuk botol agar volume produk lebih maksimal. Pipa konektor lebih vertikal dan tutup pada chamber yang kedua lebih baik. Desain ini tampak lebih modern dibandingkan desain yang pertama. Desain ini lebih compact dan dibuat agar berkesan lebih muda namun tetap berkelas.

Saat ini budaya ngopi menjadi kebiasaan diberbagai kalangan. Mulai dari yang muda hingga yang sudah berumur. Dari yang berekonomi pas-pasan hingga yang kaya raya. Ngopi sendiri atau bersama-sama dengan teman dan kerabat. Dirumah, di kantor atau di warung kopi yang menspesialisasi dirinya sebagai penyedia kopi jenis tertentu. Berbagai budaya ngopi ini berupaya diakomodir oleh desain Merbabu Coffee Maker yang kami buat saat ini.

Desain Merbabu Coffee Maker Tahap 2

Saat anda menjamu kolega anda atau tamu yang datang kekantor. Duduk bersama disofa untuk berbincang tentang bisnis, anda bisa menyiapkan kopi langsung dimeja tamu anda. Desain yang elegan dan mekanisme pembuatan kopi yang menarik bisa menjadi bahan perbincangan pembuka dalam obrolan anda. Alat ini juga tampak elegan dan dapat menjadi decorative item dimeja tamu ruang kantor anda.

Dimeja cafe, serving dengan menggunakan alat ini juga tidak kalah menariknya. Dengan volume chamber yang dapat menyediakan 4 cup sekaligus, produk ini dapat menjadi point of interest diatas meja cafe bagi pemesannya. Waitress yang menyediakan minuman sambil memperlihatkan mekanisme pembuatan kopi pada alat ini bisa menyuguhkan atraksi yang menarik.

Berikut ini tahapan serving dengan menggunakan alat yang kami buat

  1. Buka tutup bagian atas chamber tembaga
  2. Masukkan bubuk kopi kedalam chamber kaca. Sebaiknya gunakan bubuk kopi yang bergrain besar dengan tingkat kematangan menengah atau well
  3. Masukkan air kedalam chamber tembaga. Sebaiknya menggunakan air dingin.
  4. Dengan menggunakan air biasa, dengan volume normal air dapat mendidih kurang dari 20 menit. Jika menggunakan air panas, air mendidih dalam waktu kurang dari 5 menit.
  5. Setelah peluit pada alat berbunyi karna uap, putar keran uap bagian atas untuk membuat chamber menjadi vakum.
  6. Biarkan uap air mengalir ke wadah kaca yang ada disebelah. Uap akan masuk ke chamber kaca dengan tekanan sedang dan mematangkan kopi.
  7. Buka keran chamber tembaga, biarkan cairan kopi mengalir secara perlahan kembali ke wadah tembaga.
  8. Kopi siap diambil melalui keran bagian bawah.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp chat