tanto

Tanto Knife Angkatan Darat Design

Tanto adalah jenis pisau Jepang yang muncul pada masa Heian. Dalam bahasa jepang, tanto artinya pedang pendek yang digunakan oleh Samurai. Pisau ini biasa digunakan oleh orang Jepang dalam beladiri Tantojutsu. Dari waktu ke waktu pisau ini banyak yang mengembangkan pisau ini menjadi jenis senjata yang lebih modern.

Tanto merupakan belati yang didesain untuk menusuk meskipun bilahnya dapat digunakan untuk menyayat. Di Jepang, pisau Tanto juga digunakan oleh perempuan dan disebut Kaiken. Tanto memiliki banyak jenis dan sejarah yang cukup panjang bagi orang Jepang. Dikemudian hari salah satu yang paling menonjol dari Tanto adalah bentuk bilahnya yang unik seperti pahat yang miring pada ujungnya.

Angkatan Darat.jpg

Salah satu pisau yang banyak digunakan di kalangan TNI Angkatan Darat Indonesia saat ini merupakan Pisau Aitor yang originnya dari Spanyol, pisau ini dikenal luas dan cukup menjadi salah satu andalan prajurit TNI Angkatan Darat.

TNI atau Tentara Nasional Indonesia merupakan angkatan bersenjata Republik Indonesia. Kesatuan tentara yang meliputi angkatan darat, laut dan udara ini memiliki beragam perlengkapan. Salah satunya pisau. Pisau yang dimiliki oleh TNI ada yang digunakan dalam medan pertempuran dan ada pula yang hanya digunakan dalam upacara.

Desain Pisau Tanto Untuk TNI

Dalam lelang yang diadakan oleh Mabes TNI beberapa waktu yang lalu, kami sebagai produsen pisau menawarkan beberapa alternatif desain yang kami anggap cukup potensial digunakan oleh para prajurit TNI Angkatan Darat salah satunya adalah Pisau Jenis Tanto ini. Pisau ini dilengkapi dengan berbagai fitur seperti :

  1. Glass Breaker yang dapat digunakan sebagai penghantam benda dan lawan tarung sehingga desain Pommel berbentuk runcing.
  2. Finger Groove dan Thumb rest yang dekat dengan guard untuk memastikan kenyamanan pada penggunaan baik saat bertempur maupun kondisi survival yang membutuhkan penggunaan Serrated
  3. Serrated Blade untuk Survival seperti pemotongan kayu
  4. Sharp Secondary Blade untuk digunakan pada proses skinning.
  5. Sarung atau Sheath yang dilengkapi dengan lobang-lobang untuk di attach pada ikat pinggang dan punggung.
  6. Serta lobang untuk parracord untuk keperluan tambahan.

Berikut Desainnya secara 360°.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp chat