V60 Coffee Dripper Design No. 1

V60 adalah salah satu alat yang kini sering kita temukan diberbagai cafe yang menspesialisasikan tempatnya sebagai tempat ngopi. Design pour over coffee maker yang berasal dari Jepang ini kian akrab dengan pencinta kopi. Bahkan mudah kita temukan diberbagai pusat perbelanjaan yang disediakan untuk pembuatan kopi dirumah.

Alat pembuat kopi ini cukup banyak diminati dan digunakan karena kemudahan operasional serta perawatannya. Teknis pour over atau tuang dapat dilakukan siapa saja dengan mudah. Tidak ada protokoler yang sulit dalam pembuatan kopi dengan alat ini.

Kopi yang semakin diminati

Hampir disetiap kota besar, bukan hanya di Indonesia. Cafe yang mempublikasikan tempatnya sebagai tempat penyedia kopi dan nongkrong menjadi semakin banyak dan atraktif. Dalam kurun waktu yang singkat, bermunculan silih berganti tempat-tempat baru seperti ini. Bahkan bisnis cafe kopi yang menjamur ini dikhawatirkan menjadi bisnis yang red ocean secara ekonomi di beberapa tempat. Namun hal tersebut tidak mengurangi niat para pebisnis yang telah jatuh cinta dengan cita rasa kopi yang jenisnya berbagai macam.

Bukan hanya ditempat-tempat yang didesain secara unik, bahkan kopi juga telah lama jadi kewajiban konsumsi bagi pecintanya dan itu dimulai dari pagi dari rumah.

Peningkatan kebutuhan desain produk Coffee maker

Singkatnya, dengan semakin banyaknya penikmat kopi dan warung-warung kopi secara paralel permintaan produk pengolahan kopi juga ikut meningkat. Produk-produk pengolahan kopi secara manual, machineries serta elektronik juga semakin banyak peminatnya. Hal ini mendorong industri dalam dan luar negeri untuk menyediakan berbagai produk-produk pembuatan kopi tersebut.

Namun demikian pecinta kopi yang dikategorikan sebagai coffee anthusias cenderung memilih produk pengolahan kopi lebih selektif. Mereka juga sering kali menjadi role model bagi penikmat kopi musiman dalam memilih produk pengolahan kopi.

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp chat