v60 coffee dripper

V60 Coffee Dripper Design no. 2

Desain V60 Coffee Dripper ini merupakan salah satu pengembangan desain dari proyek pembuatan peralatan untuk mengolah kopi. Dari program DDS tahun lalu, kami dari tim Boyolali bertekad untuk melanjutkan pengembangan berbagai produk berkaitan dengan pengolahan kopi. Salah satunya yaitu V60 Coffee Dripper yang tetap memadukan unsur keramik dan tembaga pada produknya.

Perkembangan market industri kopi memang sedang sangat marak. Kita dapat menemukan berbagai tempat untuk nongkrong yang bertemakan kopi. Hal ini terjadi baik didalam negeri maupun didalam negeri. Didalam negeri tersedianya berbagai biji kopi lokal yang khas juga turut serta menumbuh kembangkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kopi dalam perekonomian. Dengan berkembangnya pasar dalam dunia perkopian ini, produk-produk untuk pengolahan kopi juga semakin banyak diburu. Produk-produk pengolahan kopi yang modern dengan harga terjangkau sering jadi pilihan baik untuk penggunaan dirumah maupun serving di warung-warung kopi.

Desain V60 Coffee Dripper

Dipasar yang menyediakan peralatan pengolahan kopi kini khususnya didalam negeri masih didominasi oleh produk-produk import. Produk-produk tersebut banyak yang menggunakan material yang murah seperti plastik. Desain yang ada dipasaran pun cenderung mirip antara satu dengan yang lainnya. Hal ini memberikan peluang bagi kami untuk mendesain alat-alat yang desainnya lebih authentic. Salah satu produk yang kami kembangkan adalah V60 Coffee Dripper atau sering dikenal dengan V60 saja.

V60 merupakan alat pengolahan bubuk kopi dengan penyaringan atau filter yang mudah kita temukan di pusat-pusat perbelanjaan. Desain dari produk ini biasanya dibuat dari plastik, melamin atau keramik. Penggunaan keramik yang sudah awam juga memberikan peluang karena material tersebut sudah dikenal oleh masyarakat. Dengan memadukan antara tembaga dan porcelain, kami membuat produk dengan desain yang modern.

Desain yang kami buat terdiri dari wadah tempat filter kopi dan jig yang terbuat dari kawat tembaga dengan dimensi yang cukup. Kawa tersebut dipatri sehingga memiliki 3 ruas kaki yang mampu menahan berat kosong dan penuh dari porcelain. Antara porcelain dan Jig nya dapat dipisah sehingga lebih mudah untuk dibersihkan.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp chat